Penjelasan Resmi PANRB Mengenai Lanjutan Seleksi Pendaftaran PPPK 2022

Penjelasan Resmi PANRB Mengenai Lanjutan Seleksi Pendaftaran PPPK 2022

Terjawab sudah mengenai registrasi PPPK 2022 yang bakal berlangsung karena telah penerimaan naskah/ Instagram

Lebih dahulu, seleksi PPPK sudah berlangsung 2 sesi, yaitu sesi pertama serta kedua. Saat ini, banyak yang menunggu seleksi PPPK 2022 ataupun sesi ketiga.

Kepala Badan Kepegawaian Negeri( BKN) menyatakan bahwa pada tahun 2022 ini, seleksi pengadaan pegawai ASN bakal lebih difokuskan ke rekrutmen PPPK 2022 daripada pendaftaran CPNS. Nantinya, PPPK 2022 akan dilangsungkan untuk jabatan fungsional guru ataupun non guru. Karena itulah pegawai non ASN diharapkan telah mempersiapkan diri.

Adapun fokus utama di pengadaan PPPK 2022 kali ini yaitu pada rekrutmen tenaga kependidikan serta tenaga kesehatan. Syarat tersebut didorong atas rasa kekahwatiran Pemerintah akan rekrutmen tenaga honorer ataupun pegawai non- ASN yang tidak berkesudahan di lembaga Pemerintah Daerah. Di mana memang sudah terdapat pelarangan perekrutan tenaga honorer sesuai Pasal 8 PP Nomor. 48/ 2005 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer Jadi Calon Pegawai Negara Sipil.

Tentang itu pula tercantum dalam Pasal 96 PP Nomor. 49/ 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. Guna kebutuhan formasi CPNS serta PPPK 2022 termaktub dalam SK( Surat Keputusan) MenPAN- RB Nomor 264 Th 2022. Lalu kapan pengadaan PPPK 2022 berlangsung?

Sementara itu, naskah soal seleksi Kompetensi Manajerial, Sosial Kultural, serta Wawancara Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja( PPPK) sudah diterima oleh Panitia Seleksi Nasional( Panselnas) Pengadaan Aparatur Sipil Negara( ASN) Tahun 2022 sudah menerima

Tidak hanya itu, diterima pula penyerahan Naskah Soal Seleksi Kompetensi Teknis Jabatan Fungsional Dosen dalam waktu bertepatan.

Alex Denni, Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi( PANRB) dan Suharti, Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi( Kemendikbudristek) menerima naskah secara simbolis, di Jakarta, Senin 29 Agustus 2022.

Kemendikbudristek, dalam penerimaan naskah tersebut tidak cuma berperan sebagai bagian dari Panselnas, akan tetapi juga selaku Instansi Pembina Jabatan Fungsional Dosen. Alex sebagai Perwakilan pihak Panselnas menyatakan jika di rekrutmen ASN, Panselnas senantiasa berkontemplasi demi perbaikan pengadaan ASN serta transformasi SDM aparatur secara merata.

Penjelasan Resmi PANRB Mengenai Lanjutan Seleksi Pendaftaran PPPK 2022

“ Panselnas terbuka terhadap berbagai masukan supaya transformasi( SDM aparatur) ini tidak dicederai oleh kejadian yang tidak diharapkan,” tuturnya.

Ada pula penyusunan naskah soal Seleksi Kompetensi PPPK serta PPPK JF Dosen menggambarkan hasil penilaian secara perinci dari pelaksanaan seleksi tahun sebelumnya.

Evaluasi yang diartikan diawali dari tingkatan kesulitan soal sampai distribusi aneka macam dimensi sehingga diformulasikan suatu penyesuaian- penyesuaian.

“ Kita memastikan soal- soal yang disusun benar benar dikonstruksi secara lebih baik untuk penjaminan kualitas,” imbuh Sekjen Kemendikbudristek Suharti. Ditentukan pula, berdasarkan kemauan Kemdikbud jika mutu pembelajaran di pendidikan formal ataupun nonformal bisa dilaksanakan secara bermutu serta penuh tanggung jawab moral.

Metode yang dilakukan salah satunya ialah dengan memastikan dosen yang direkrut ialah SDM yang memiliki kompetensi mumpuni serta handal. "Mudah-mudahan apa yang telah disiapkan ini dapat membantu berkontribusi lebih baik lagi dalam penyiapan SDM di Indonesia. Kita semua berharap ASN di Indonesia tidak cuma jadi pegawai negeri, namun pula sanggup jadi agen pembaharu serta corong dari pemerintah,” jelasnya.

Perihal di atas, registrasi PPPK tahun 2022 akan secepatnya diadakan, namun jadwal resminya belum ditentukan. Maka dari itu pantau terus web informasigtk.com untuk mendapatkan informasi seputar jadwal dan pelaksanaan seleksi PPPK tahun 202

Baca Juga

0 Response to "Penjelasan Resmi PANRB Mengenai Lanjutan Seleksi Pendaftaran PPPK 2022"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel